Sabtu, 02 November 2019

Strategi Bisnis Manajemen Ampuh Merekrutmen Karyawan

Strategi Bisnis Manajemen Ampuh Merekrutmen Karyawan
Perusahaan dalam merekrut karyawan tentunya memilih karyawan yang berkompeten. Hal ini bertujuan agar karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut bisa mengembangkan perusahaan menjadi lebih besar. Untuk itu perlu memiliki karyawan yang memiliki kualitas bagus atau kompeten. Memiliki karyawan yang bertenaga kerja berkualitas tentunya tidak mudah. Perlu adanya proses rekkrumen karyawan dengan menggunakan dan memperhatikan teknik rekrutmennya. Tujuannya bukan lain yaitu untuk memajukan perusahaan dan mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas juga mampu untuk meminimalisir waktu, biaya dan juga kesalahan dalam merekrut calon tenaga kerja.

Jika perusahaan dalam merekrutmen karywan tidak menggunakan teknik rekrutmen karyawan yang baik dan benar akan menimbulkan dampak yang besar buat perusahaan. Untuk itu Kami PT.Manajemen Kinerja Utama memberikan strategi bisnis manajemen ampuh merekrutmen karyawan dengan memberikan beberapa teknik.

Beberapa teknik atau strategi rekrutmen yang perlu Anda perhatikan dalam merekrutmen karywan yang berkualitas antara lain sebagai berikut:
1. Teknik sentralisasi
Teknik sentralisasi ini merupakan sebuah teknik untuk rekrutmen yang mana dikelola oleh satu bagian dalam suatu perusahaan yang didasarkan dari departemen itu sendiri. Biasanya dilihat dari segi managementnya, namun bagi beberapa perusahaan teknik ini dinilai kurang begitu efektif. Hal tersebut karena memiliki beberapa kendala seperti tidak memiliki kontrol dan juga kendali dari rekrut ini. Dengan demikian mungkin saja nantinya tidak sesuai dengan kebutuhan dari pada departemen atau bagian tersebut.

2. Teknik desentralisasi
Teknik ini merupakan teknik dalam merekrut calon tenaga kerja yang mana pengelolaannya diserahkan kepada masing – masing dari departemen yang membutuhkan tenaga kerja. Teknik ini sendiri memiliki tujuan untuk bisa mendapatkan calon tenaga kerja yang professional dan sesuai dengan standar bagian masing – masing departemen, untuk itu teknik ini sangat efektif dilakukan. Namun teknik ini juga memiliki beberapa kendala seperti pihak dari pusat tidak bisa memiliki kontrol dari teknik ini sehingga pihak pusat tidak tahu menahu mengenai pelamar kerja tersebut.

Itulah dua teknik atau strategi bisnis manajemen merekrutmen karyawan yang digunakan oleh perusahaan dalam merekrutmen karyawan yang berkualitas dan profesional serta memenuhi kualifikasi. Selain perekrutmen karyawan yang berkualitas itu penting dalam memperkembangan perusahaan atau kesuksesan karyawan, pengelolaan tenaga kerjaan pun sangatlah penting karena karyawan bisa bekerja lebih nyaman dan mengerjakaan pekerjaan dengan maksimal.

Dalam mengelola tenaga kerja karyawan bisa memberikan motivasi sendiri seperti pemberian insentif, kemudian juga kursus pelatihan manajemen dibidangnya dan menyediakan buku bisnis manajemen sesuai pekerjaannya, lalu fasilitas kerja, naik jabatan, bonus gaji dan yang lainnya, jika memang pekerjaannya memuaskan. Kemudian bisa mendukung secara moral dengan memberikan semangat dengan kata-kata, kemudian mengikut sertakan dalam kegiatan seminar, lalu memberikan penyegaran dengan melakukan beberapa kegiatan. Jadi pengelolaan tenaga kerja sangatlah penting.

Nah untuk itu, jika perusahaan masih bingung mengenai manajemen bisnis kinerja karyawan seperti managing corporate performance with balanced scorecard, penilaian kinerja berbasis KPI – Key Performance Indicators atau performance-based leadership training for managers and supervisors segera hubungi Kami PT.Manajemen Kinerja Utama yang terbaik sebagai jasa konsultan strategi bisnis manajemen. Kami telah memberikan jasa pelatihan dan konsultasi ke lebih dari 100 klien (baik perusahaan swasta nasional, BUMN, multi national companies, dan juga lembaga kementerian di Indonesia).

Untuk mendapatkan layanan dari Kami silahkan hubungi kontak Kami: 0817-482-3235 atau email : antariksa@exploreHR.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar